script src="http://raxterblog.googlecode.com/files/bintangberjatuhan.js">

Minggu, 24 Maret 2013

Konsep Manajemen Pemasaran

Bisnis merupakan suatu aktivitas yg menawarkan jasa ataumenjual barang kepada konsumen, dgn perolehan laba. ³Laba,´ di sanalah kita menaruh harapanguna penghasilan yg lebih baik.Yg Harus kita pahami bahwa Bisnis tak hanya berbicara untung-rugi, kreativitas pikir danmemanfaatkan peluang merupakan faktor penentu keberhasilan langkah Anda. Idealnya,aktivitas bisnis haruslah mendatangkan keuntungan. Usaha, waktu, dan hasil berpikir Anda layak dihargai dgn kepuasan laba yg didapat.Sebuah bisnis tak bisa lepas dari sebuah manajemen, dan Manajemen yg diterapkan pun akanmempengaruhi laju bisnis yg tengah ditapaki. Dgn sebuah manajemen, bisnis akan lebih efektif dan efisien. Seperti manajemen pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, operasi, strategi,intelejen bisnis, teknologi informasi serta manajemen produksi.Dalam pengklasifikasiannya, Anda dapat menyelami bisnis dgn berbagai aktivitasnya.
 
Manajemen pemasaran
 Manajemen pemasaran adalah bidang manajemen yg melakukan kegiatan analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian atas program yg dirancang untuk menciptakan, membentuk danmempertahankan pertukaran yg menguntungkan dgn menguntungkan pembeli sebagai sasaranuntuk mencapai tujuan perusahaan.
Konsep manajemen pemasaran ada dua yakni :
 1. Konsep manajemen pemasaran (the marketing concept)Merupakan orientasi bahwa tugas pokok perusahaan adalah menentukan kebutuhan,keinginandan penilaian pasar yg menjadi sasaran kemudian menyesuaikan sedemikian rupa kegiatan perusahaan agar dapat menyampaikan kepuasan yg diinginkan pasar secara lebih berdaya gunaserta berhasil guna dibandingkan pesaingnya. Dalam konsep pemasaran,volume penjualan ygmenguntungkan memang menjadi tujuannya. Akan tetapi laba yg diperoleh dari volume penjualan itu harus didapat dgn mendapat juga kepuasan dari konsumen. 
2. Konsep penjualan ( the selling concept)Mementingkan saja volume penjualan dan keuntungan tanpa pernah berpikir tentang kepuasandari para konsumennya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar